zoom-inlihat foto
Review SEKAI Oven OV180, Panggang Banyak Tapi Tetap Hemat Listrik
shopee.co.id
SEKAI Oven OV180 adalah pilihan paling tepat untuk kamu yang hobi mengkreasikan aneka menu karena konsumsi daya tergolong hemat 

TRIBUNSHOPPING.COM - Makin ke sini, makin banyak saja peralatan elektronik handal yang bisa mendukung aktivitas memasakmu di dapur.

Bikin berbagai kreasi hidangan juga praktis banget, tak akan merepotkan apalagi menguras waktu seharian.

Ingin mengkreasikan aneka hidangan panggang secara lebih praktis? Dapatkan oven handal dan berkualitas di sini.

salah satu alat elektronik dapur yang memiliki peran penting dalam ciptakan hidangan lezat dan keberadannya sering dibutuhkan yakni oven.

Yap, oven menjadi salah satu peralatan elektronik dapur yang bisa permudah kamu untuk memanggang berbagai menu secara praktis seperti kue kering, ayam, daging, dan lain-lain.

Oven mampu menghasilkan cita rasa panggang yang nikmat, dan aroma kuat sehingga sangat menggugah selera saat disajikan nanti.

Baca juga: Tak Sampai Rp 600 Ribu, Yuk Kreasikan Kue dengan 5 Oven Listrik Handal

Tapi, kadang sebagian orang ragu untuk menggunakan oven karena daya listrik yang digunakan dianggap cukup besar.

Beberapa kali panggang saja sudah membuat tagihan listrik bulanan jadi membengkak.

Tak perlu risau, salah satu produk oven yang bisa kamu andalkan tapi tak akan menguras tagihan lisrik bulanan yakni SEKAI Oven OV180.

SEKAI Oven OV180 adalah pilihan paling tepat untuk kamu yang hobi mengkreasikan aneka menu karena konsumsi daya tergolong hemat
SEKAI Oven OV180 adalah pilihan paling tepat untuk kamu yang hobi mengkreasikan aneka menu karena konsumsi daya tergolong hemat (shopee.co.id)

SEKAI Oven OV180 ini memang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu bekerja secara maksimal tapi konsumsi listriknya masih hemat dan terkontrol.

2 dari 4 halaman

Untuk lebih jelasnya mengenai keunggulan produk yang satu ini, TribunShopping akan memberikan ulasan yang dimulai dari fitur dan performa handalnya dulu nih.

SEKAI Oven OV180 ini hadir dengan kapasitas yang tergolong cukup besar sekitar 18 liter.

Untuk kamu yang hobi memasak makanan dalam jumlah banyak bagi keluarga, maka SEKAI Oven OV180 ini adalah salah satu pilihan yang tepat.

Bahkan, produk ini bisa memanggang satu ekor ayam utuh sekaligus loh, praktis banget nih dalam sekali beroperasi mampu membuat seluruh anggota keluarga kenyang.

Oh iya, buat kamu yang hobi mengkreasikan berbagai aneka kue kering sebagai camilan bagi keluarga juga cocok, dijamin deh teksturnya sesuai seleramu.

Untuk mendukung performa handal tersebut, SEKAI Oven OV180 ini dibekali dengan adanya 2 pemanas yang terletak pada bagian atas dan bawah.

Sudah kebayang dong bagaimana hasil akhir, kematangan, tampilan, bahkan tekstur dari hidangan yang kamu olah?

Sudah pasti merata dan menggugah selera.

Baca juga: DENPOO Oven Toaster DT 125 D, Panggang Roti untuk Sarapan Lebih Praktis

Memasak juga akan terasa lebih cepat karena pemanasan dari kedua sisi tersebut.

Apalagi pemanasnya terbuat dari stainless steel, makin handal lagi deh performa yang dihasilkan.

3 dari 4 halaman

Oh iya, SEKAI Oven OV180 dengan 2 sisi pemanas tersebut hanya mengonsumsi daya masing-masing 300 watt saja loh.

Jadi, jika kamu menggunakan kedua pemanas, total daya listrik yang diperlukan sekitar 600 watt saja.

Wah, lebih leluasa nih mengkreasikan berbagai menu lezat setiap hari tanpa khawatir soal konsumsi daya listriknya.

Agar kamu bisa menyesuaikan tingkat kematangan dengan menu yang ingin dibuat, SEKAI Oven OV180 ini dibekali dengan opsi temperatur hingga suhu 250 derajat celcius.

SEKAI Oven OV 180 dengan pengaturan suhu hingga 250 derajat celcius sehingga kematangan merata ke berbagai sisi
SEKAI Oven OV 180 dengan pengaturan suhu hingga 250 derajat celcius sehingga kematangan merata ke berbagai sisi (shopee.co.id)

Panggang bahan masakan yang memiliki tekstur cukup alot dan keras tetap handal berkat fitur tersebut.

Settingan alat juga mudah, kamu tinggal putar tombol searah jarum jam untuk mengatur temperatur saat digunakan untuk memasak.

Semua proses memasak anda akan jadi lebih mudah lagi nih karena kamu dapat mengatur timer dalam jangka waktu maksimum 60 menit.

Putar tombol searah jarum jam lagi untuk untuk mengatur waktu memasak ini, hampir sama seperti pengaturan temperatur hanya letakknya saja yang berbeda.

Oh iya, untuk semua settingan alat sudah disediakan di sampung kanan pintu oven, jadi lebih praktis dan tak akan salah atur.

Walaupun produk ini mampu memberikan pemanasan yang handal, tapi keamanan tetap diutamakan.

4 dari 4 halaman

Produk ini dirancang dengan dinding lapis ganda sehingga mengurangi suhu panas pada bagian luarnya, tenang deh menggunakannya.

Saat membeli SEKAI Oven OV180 ini, kamu juga akan mendapatkan 2 rak kawat dan 1 nampan sekaligus, mendukung untuk bikin kreasi berbagai menu berbeda setiap hari dong pastinya.

Jika tadi kita sudah membahas soal performa dan berbagai fitur handalnya, desain dari SEKAI Oven OV180 ini tak kalah unggul loh. 

SEKAI Oven OV180 ini didesain dengan tampilan yang modern dan kekinian banget nih.

Baca juga: 5 Oven Listrik Murah, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Buat kamu yang cukup perfeksionis soal tampilan dapur maka SEKAI Oven OV180 ini pilihan paling tepat untuk mendukung hal tersebut.

SEKAI Oven OV180 ini hadir dalam balutan material stainless steel yang kokoh dan anti gores, jadi lebih tahan lama.

Warna putih yang dimiliki sangat mudah untuk dipadu padankan dengan berbagai nuansa dapur.

Untuk dimensinya juga cukup ringkas sekitar 45 x 37 x 34 cm saja, cocok untuk dapur mungil ataupun luas.

Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, produk SEKAI Oven OV180 ini dibanderol dengan kisaran harga yang cukup terjangkau loh yakni Rp 449 ribuan saja.

Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan keunggulan dan manfaat alat dari berbagai sisi.

Jadi tak perlu ragu lagi, jadikan SEKAI Oven OV180 sebagai andalan di dapur sekaligus menghemat pengeluaran.

Rangkuman

Kelebihan

Desain elegan dan modern

Pemanas ganda

Hemat daya

Dinding lapis ganda

Temperatur hingga 250 derajat

Kekurangan

Bobot sedikit berat

Nilai Akhir: 5

Desain4

 

Fitur4

 

Kinerja5

 

Kualitas5

 

Kesimpulan

Kalau kamu hobi mengkreasikan aneka hidangan panggang yang nikmat tapi tak ingin tagihan listrik membengkak, maka SEKAI Oven OV180 adalah pilihan terbaik. Produk dengan pemanas ganda ini mampu memberikan hasil masakan dengan tekstur, tampilan dan rasa lebih sempurna dengan daya total 600 watt saja. Tak cuma itu, tampilan dan desain produk sangat kekinian cocok untuk menghias berbagai jenis dapur.

(RIFA/TRIBUNSHOPPING.COM)

Selanjutnya

Artikel Terkait

Review Oven Mini MITO MO-20 Berdaya Rendah & Tak Makan Tempat

Review Oven Mini MITO MO-20 Berdaya Rendah & Tak Makan Tempat

Oven listrik MITO MO-20 ini kecil-kecil cabe rawit, mampu hadirkan berbagai keunggulan baik dari segi performa, konsumsi daya, dan tampilannya.

0 views
5 Rekomendasi Air Fryer Mecoo, Hadirkan Keunggulan dari Segi Performa dan Desain

5 Rekomendasi Air Fryer Mecoo, Hadirkan Keunggulan dari Segi Performa dan Desain

5 rekomendasi produk air fryer dari Mecoo dengan performa handal sekaligus desain elegan patut jadi pilihan terbaik, permudah pola hidup sehatmu

2 views
Bergaya Mewah dengan Tekonologi Terkini, 5 Mesin Cuci SAMSUNG Pilihan Terbaik

Bergaya Mewah dengan Tekonologi Terkini, 5 Mesin Cuci SAMSUNG Pilihan Terbaik

Mencuci pakaian kini lebih praktis dan handal berkat 5 mesin cuci berkualitas dari SAMSUNG yang dibekali teknologi canggih serta desain elegan

15 views

Artikel Populer

5 Kesalahan Mencuci yang Bikin Pakaian Apek, Termasuk Penggunaan Detergen Terlalu Banyak

5 Kesalahan Mencuci yang Bikin Pakaian Apek, Termasuk Penggunaan Detergen Terlalu Banyak

Kadang dianggap sepele, 5 kesalahan ini bisa sebabkan pakaianmu jadi berbau apek, salah satunya penggunaan deterjen bubuk yang terlalu berlebihan.

994 views
5 Tips Atasi Penyimpanan Internal Handphone yang Penuh, Tidak Bikin Repot

5 Tips Atasi Penyimpanan Internal Handphone yang Penuh, Tidak Bikin Repot

Jika penyimpanan internal tidak terorganisir dengan baik tentu hal itu akan mempengaruhi kinerja dari handphone itu sendiri.

653 views
Ramah di Kantong, ini 5 Rekomendasi Tone Up Cream Merek Lokal

Ramah di Kantong, ini 5 Rekomendasi Tone Up Cream Merek Lokal

Tone up cream jadi pilihan tepat untuk yang ingin memiliki kulit cerah satu tingkat secara instan, coba 5 rekomdenasi berikut ini.

426 views
5 Rekomendasi Tempat Sampah Gantung, Bantu Jaga Kebersihan Dapur dan Kitchen Set

5 Rekomendasi Tempat Sampah Gantung, Bantu Jaga Kebersihan Dapur dan Kitchen Set

5 rekomendasi tempat sampah gantung memudahkan pengguna untuk membuang sampah di dapur maupun kitchen set, mampu tampung banyak dan praktis dipakai

23 views